Sunday, June 5, 2011

Meningkatkan Kecepatan Kaki Anda

http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Los+Angeles+Galaxy+v+FC+Dallas+CDUjEd6seZEl.jpg
Pelatih kebugaran dan kekuata fisik Newcastle United, Duncan French, merekomendasikan tiga latihan sederhana guna meningkatkan kecepatan gerak kaki anda yang bakal membuat pemain lawan kewalahan.
http://cdn.performance.fourfourtwo.com/contentimages/articles/gallery/foot-fire-line-drill.jpg?width=620&height=350
Latihan Langkah Cepat
Teknik : Latihan kecepatan mesti dilakukan secepat mungkin. Bergerak perlahan tidak akan memberikan hasil apa-apa. Mulailah berdiri di titik persilangan antara garis gawang dengan kotak 16 meter menghadap ke garis. Saat anda siap, langkahi garis dengan kaki kanan, kemudian diikuti oleh kaki kiri anda, lalu kembalikan kaki kanan dan kaki kiri anda ke posisi awal.
Lanjutkan pola kaki kanan-kiri-kanan-kiri ini secepat mungkin sambil berjalan menuju sudut kotak pinalti. Ulangi latihan ini tiga sampai 5 kali sebanyak 4 kali sepekan
http://cdn.performance.fourfourtwo.com/contentimages/articles/gallery/speed-step-overs.jpg?width=620&height=350
Step Over Cepat
Teknik, Untuk latihan ini adan perlu undakan aerobik (atau kotak lain setinggi kurang lebih 30 centimeter). Berdirilah di salah satu sisi kotak, lalu naiklah memakai kaki yang paling dekat kotak dengan cepat diikuti dengan kaki lain. Saat kaki yang menyusul sudah menjejak kotak, turunlah ke sisi lain dengan kaki yang terlebih dulu naik, disusul dengan cepat dengan kaki yang masih di kotak.
Ulangi pola ini dengan kembali ke sisi awal, lakukan latihan ini selama 15-20 detik sebanyak 4 kali pindah sisi kanan dan ke kiri.
http://cdn.performance.fourfourtwo.com/contentimages/articles/gallery/disco-dancers.jpg?width=620&height=350
Menari Disko
Teknik, Bergeraklah perlahan antara garis gawang dengan garis kotak pinalti sambil melakukan gerakan berikut. Angkatlah punggung kaki kanan sampai setinggi lutut kiri, lalu sentuhlah dengan tangan kiri. Ulangi gerakan dengan kaki kanan anda. Saat kaki kiri menyentuh lantai, angkatlah kaki kanan itu dengan posisi tangan dibelakang lutut kiri. Ulangi dengan kaki kiri.
Ulangi empat gerakan itu secepat mungkin sampai anda ke garis tepi kotak pinalti. Lakukan tiga sampai lima kali putaran sebanyak dua-tiga kali dalam sepekan.

Source : Artikel Klinik Bola

No comments:

Post a Comment