Saturday, June 4, 2011

4 Latihan Yang Akan Memperkuat Tendangan


https://lh3.googleusercontent.com/_ldOHWQpICrY/TWhILJ_ekUI/AAAAAAAAAM4/iUbe8COeNo0/5459605817_df9d4d7054_z.jpg
Jangan sampai tendangan anda loyo. Pelatih fisik Middlesbrough, Nick Grantham menyusun sebuah program latihan untuk mengubah tendangan lemah anda menjadi sebuah tendangan dahsyat penuh tenaga.

1. Front Squat
Pegang sebuah barbel olimpik (20kg) dengan closed grip dan jarak sedikit lebar dari lebar bahu anda. Taruh barbel hingga bertumpu kepada sepanjang bagu bagian depan anda. Dengan posisi kaki selebar bahu dan ujung kaki mengarah ke jam 10 dan jam 2, turunkan tubuh anda hingga bagian teratas paha anda sejajar dengan lantai. Tegakkan punggung, jaga siku tetap tinggi, dan busungkan dada saat melakukan gerakan ini. Ulangi 5-8 kali.
https://lh3.googleusercontent.com/_ldOHWQpICrY/TWhIK8VXjaI/AAAAAAAAAM0/6Ryg6Hmd7YU/front-squat.jpg
2. Box Jump
Berdirilah didepan aerobic step yang telah ditambah ketinggiannya hingga 30-40cm, rentangkan kaki selebar bahu dengan ujung kaki mengarah kepada jam 10 dan jam 2. Lalu turunkan badan anda hingga mencapai posisi seperempat jongkok. Tegakkan kembali tubuh anda, diikuti dengan lompatan ke atas aerobic step dan akhiri lompatan dengan posisi seperempat jongkok di atas aerobic step. Ulangi pergerakan hingga lima kali.
https://lh6.googleusercontent.com/_ldOHWQpICrY/TWhIKoYvaTI/AAAAAAAAAMw/q1FiPbxy7Do/box-jump.jpg
3. Single Leh Romanian Deadlift
Posisikan tangan yang memegan barbel dan kaki selebar bahu, lalu membungkuklah perlahan kedepan mulai dari pinggang ke atas, berdirilah dengan satu kaki dan angkat satu kaki yang lain dibelakang tubuh anda dan turunkan barbel yang anda pegang hingga mencapai posisi setengah tulang kering anda. Kaki yang jadi tumpuan sedikit ditekuk, sementara kaki yang diangkat harus sejajar dengan lantai. Ulangi 5-8 kali untuk setiap kaki.
https://lh4.googleusercontent.com/_ldOHWQpICrY/TWhILR3uBZI/AAAAAAAAAM8/074Pz-Gsy7M/single-leg-romanian-deadlift.jpg
4. Push Press
Posisikan sebuah barbel bertumpu di bahu bagian depan anda dan turunkan tubuh anda hingga seperempat jongkok. Stop, tegakkan kembali tubuh anda dan angkat barbel keatas melewati wajah anda. Luruskan lengan anda dan kuatkan siku anda. Lakukan 3-5 kali pengulangan dan anda akan memperbaiki koordinasi antara tubuh bagian atas dan bawah yang akan mempengaruhi teknik anda — kunci meningkatkan tendangan.
https://lh4.googleusercontent.com/_ldOHWQpICrY/TWhILYTiU9I/AAAAAAAAANA/SKRczjTl0w4/push-press.jpg
source : FourFourTwo

No comments:

Post a Comment